News

Gindara Steak, Si Cantik lezat kaya khasiat

Ada idola baru di khazanah kuliner Solo. Namanya ikan gindara. Olahan ikan ini diyakni banyak kalangan bukan hanya nikmat disantap, tetapi juga sangat berkhasiat. Namun tanpa teknik pengolahan yang tepat, jangan harap manfaat bisa didapat.

Ikan gindara disebut-sebut berkhasiat menurunkan kolesterol. Menu olahan ikan gindara ini ditawarkan rumah makan SFA Steak & Resto dalam bentuk olahan steak, sebut saja Gindara Steak.

sfa steak gindaraManajer Operasional SFA Steak & Resto, Didik Rahmanto, yang menyediakan olahan ikan gindara dalam bentuk steak di tempat kerjanya mengungkapkan, tidak terlalu sulit membuat steak ikan gindara. Untuk mematangkan daging, dia cukup memanggang ikan gindara yang sudah dipotong-potong menggunakan teflon.

Tak lupa bumbu steak juga dia tuangkan saat proses pengolahan. “Mengolah ikan gindara menurut saya tidak perlu terlalu banyak bumbu dan masaknya tidak perlu terlalu lama, karena tekstur dagingnya lembut tidak seperti ikan laut lainnya. Serat dagingnya juga lembut,” terang Didik.

Menu ikan gindara juga bisa ditemukan di seluruh outlet SFA Steak & Resto. Ikan laut ini disajikan dalam bentuk steak dengan garnis buncis, wortel, dan kentang. Penggunaan hot plate membuat kondisi ikan berkulit hitam ini semakin empuk kala disantap.

Satu porsi steak ikan gindara dengan bobot sekitar 1 ons dihargai Rp14.000 per porsi. “Ikan gindara ini melengkapi menu steak ikan lainnya, seperti steak hiu dan tuna. Selain baik untuk orang dewasa, menurut Didik, ikan gindara juga baik untuk perkembangan otak anak-anak.

Berkembangnya inovasi, membuat Didik Rahmanto mengembangkan kreasi olahan ikan gindara. Kali ini ia sajikan dalam menu Gindara Bakar Madu dan Gindara Goreng Madu. Untuk pengolahan sendiri cukup mudah, penyajiannya cukup sederhana. Bandrol harga untuk satu porsinya cukup terjangkau, dengan Rp. 19.000 Anda sudah bisa menikmati Gindara Bakar Madu ini

Sumber : www.solopos.com

Share